Navigation
Users Online
· Guests Online: 1

· Members Online: 0

· Total Members: 5
· Newest Member: Rifki Adam
Articles Hierarchy
Articles Home » Kegiatan » Workshop Software Vissim 8 & Vissum 15
Workshop Software Vissim 8 & Vissum 15

Transportasi adalah perpindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin.(by wikipedia) Selain kendaraan, jalan pun merupakan prasarana transportasi agar berjalannya suatu kendaraan. Seiring bertambahnya penduduk dan kendaraan yang memadati jalan maka perlu adanya infrastruktur jalan yang memadai agar terpenuhinya kebutuhan akan transportasi dapat terpenuhi.

Perencanaan pembangunan jalan baru perlu di perhitungan dengan matang agar terpenuhinya kebutuhan prasarana transportasi semaksimal mungkin, oleh karena itu perlu adanya perhitungan volume kendaraan, kecepatan, persimpangan, tujuan yang di lewati dan lain-lain. Perhitungan tersebut membutuhkan software yang memadai agar perhitungan dan penggambaran simulasi pembangunan jalan dapat memenuhi standar yang telah ditentukan dan tidak menimbulkan masalah seperti kemacetan dan tabrakan, salah satu software yang mendukung perhitungan dalam ruang lingkup Micro ialah Vissim, dan Vissum untuk ruang lingkup Macro. contoh hasil perhitungan yang dijadikkan simulasi seperti berikut. Link


Foto Panitia Penyelenggara dan Pak Sigit W Prasetya
Penyerahan Penghargaan Kepada Pak Sigit W Prasetya (sebelah kiri)
Alhamdulillah workshop yang diadakan oleh prodi sipil UNIKOM yang bekerja sama dengan himpunan mahasiswa teknik sipil UNIKOM (HMTS) ini berjalan sukses, hasil dari workshop ini mahasiswa menjadi tertarik mendalami ilmu dari salah satu sub jurusan teknik sipil ini. Terimakasih juga pada Pak Sisgit W Prasetya dari PTV GROUP yang telah mengenalkan product dan mengajarkan ilmu cara membuat simulasi jalan, yang insyaallah akan bermanfaat bagi mahasiswa khususnya prodi teknik sipil dan perencanaan wilayah dan kota.
Comments
No Comments have been Posted.
Post Comment
Please Login to Post a Comment.
Ratings
Rating is available to Members only.

Please login or register to vote.

No Ratings have been Posted.
Login
Username

Password



Not a member yet?
Click here to register.

Forgotten your password?
Request a new one here.